Horizontalisasi Pemasaran Pada Objek Wisata Taman Botani Sukorambi Di Kabupaten Jember

Authors

  • Hasrul Aryo Prasetyo Universitas Jember
  • Edy Wahyudi Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Djoko Poernomo Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/jsb.v11i2.42787

Keywords:

Business landscape, service, marketing strategy

Abstract

Taman Botani Sukorambi merupakan objek wisata yang memiliki konsep edukasi dan wisata. Wisata ini telah menerapkan lanskap bisnis yang mencerminkan unsur Perusahaan, Pelanggan, Pesaing, dan Kekuatan Perubahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana horizontalisasi pemasaran pada Taman Botani Sukorambi di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Taman Botani Sukorambi di Instagram adalah memberikan informasi tentang fasilitas pada media Instagram, pemasaran mulut ke mulut sebagai media promosi otomatisasi dari pengunjung, maupun dari sisi perusahaan, Kebun Raya Sukorambi mendapat kemudahan timbal balik dari pengunjung untuk meningkatkan pelayanan dan kebutuhan pengunjung wisata yang akan datang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16