Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Tjap Daoen di Kabupaten Bondowoso

Authors

  • Emira Arti Aurora Salsabila Universitas Jember
  • Wheny Khristianto Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
  • Yuslinda Dwi Handini Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/jsb.v13i2.53703

Keywords:

Service Quality, Store Atmosphere, Consumer Purchasing Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kafe Tjap Daoen di Kabupaten Bondowoso. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Store Atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kafe Tjap Daoen di Kabupaten Bondowoso. Hasil uji Simultan menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Nilai R Square sebesar 0,113 atau 11,3%, menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere secara keseluruhan berpengaruh sebesar 11,3% terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 88,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-10-24