Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Arei di Jember

Authors

  • Anggik Diki Setyaji UNIVERSITAS JEMBER
  • I Ketut Mastika Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/jsb.v13i1.53704

Keywords:

Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Arei Di Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner mengunakan Googleform. Data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan produk Arei yaitu sebanyak 120 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden sesuai dengan jumlah populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Purposive Sampling. Variabel dalam penelitian ini adalah Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Arei Di Jember. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan hasil penelitian menyatakan bahwa variable promosi secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kesimpulannya variable promosi (X1)  dan harga (X2) bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-27